Pangeran MbS ke Indonesia, Arab Saudi Bakal Bantu Restorasi Masjid Jakarta Islamic Center

Pangeran MbS ke Indonesia, Arab Saudi Bakal Bantu Restorasi Masjid Jakarta Islamic Center
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan melepas kepulangan Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman melalui Bandara Ngurah Rai, Bali, Rabu (16/11). Foto: SPA

jpnn.com, RIYADH - Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman mengungkapkan rencananya membantu restorasi Masjid Jakarta Islamic Center.

Masjid yang dibangun di atas bekas lahan lokalisasi Kramat Tunggak, di Jalan Kramat Jaya Raya, Koja itu terbakar pada 19 Oktober 2022 saat dalam proses perbaikan.

Menurut Saudi Press Agency (SPA), pangeran yang beken dengan inisial MbS itu mengumumkan rencana tersebut pada Rabu (16/11).

Pada Senin lalu (14/11), putra Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz itu berada di Indonesia untuk mengikuti KTT G20 di Nusa Dua, Bali.

SPA menyebut pengumuman itu menunjukkan animo dan minat besar Pangeran MbS terhadap Islamic Center di Jakarta Utara.

"Itu (Islamic Center Jakarta, red) memainkan peran penting dalam mengedukasi generasi muda dan menyebarkan toleransi Islam serta pesan perdamaian," ujar SPA mengutip MbS.

Selain itu, bantuan dari Pangeran MbS tersebut menunjukkan kedekatan bilateral.

"Sebuah perwujudan dari hubungan persaudaraan yang menyatukan Arab Saudi dan Indonesia,” tulisan SPA.

Pangeran MbS -sapaan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman bakal membantu restorasi Masjid Jakarta Islamic Center yang terbakar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News