Pangeran Mohammed Dukung Israel, Ayatollah: Tak Termaafkan!

Pangeran Mohammed Dukung Israel, Ayatollah: Tak Termaafkan!
Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei. Foto: AP

jpnn.com, TEHRAN - Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei mengomentari dukungan Putra Mahkota Saudi Pangeran Mohammed bin Salman ( MBS ) kepada Israel. Menurut dia, apapun alasannya, bernegosiasi dengan Israel adalah kesalahan besar.

Ulama nomor 1 Iran itu menilai Israel sama sekali tidak punya itikad baik terhadap Palestina. Karenanya, tidak bisa dipercaya.

"Pergerakan menuju negosiasi dengan kecurangan, kebohongan dan rezim yang menindas (Israel) adalah kesalahan besar, tak termaafkan yang akan mendorong kembali kemenangan rakyat Palestina," ujar Khamenei dalam keterangan tertulis yang dilansir Reuters.

Pernyataan itu, yang tidak secara eksplisit menyebutkan nama Arab Saudi, namun dia mengatakan itu adalah kewajiban semua Muslim untuk mendukung gerakan pembebasan Palestina.

Khamenei juga berjanji akan meneruskan dukungan Iran bagi kelompok Islam Palestina Hamas.

Seperti diketahui, Pangeran Mohammed baru-baru ini mengatakan bahwa orang Israel berhak untuk hidup damai di tanah mereka sendiri.

Pernyataan itu dinilai sebagai tanda bahwa Saudi mulai membuka pintu untuk hubungan dengan Israel. (mel/rmol)


Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei mengomentari dukungan Putra Mahkota Saudi Pangeran Mohammed bin Salman kepada Israel


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News