Panggil Dubes Saudi, SBY Titip Surat Protes

RI Bentuk Atase Hukum dan HAM di Kedubes

Panggil Dubes Saudi, SBY Titip Surat Protes
Panggil Dubes Saudi, SBY Titip Surat Protes
JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya berbicara secara langsung dengan pejabat Arab Saudi seputar eksekusi Ruyati yang dilakukan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Selasa (28/6) SBY bertemu dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Abdulrahman Mohammed Amin Al Khayyat di Kantor Presiden.

Pertemuan berlangsung hampir 30 menit secara tertutup. Keduanya tampak akrab saat bertemu di depan pintu ruang pertemuan. Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah menuturkan, dalam pertemuan itu presiden menggarisbawahi untuk mengambil pelajaran dari kasus Ruyati.

’’Kita perlu menarik pelajaran apa yang terjadi terkait eksekusi Ruyati,’’ kata Faizasyah. Diharapkan, kejadian serupa tidak terulang lagi dalam konteks tata krama internasional. ’’Dan memastikan hubungan bilateral akan lebih baik dalam segala aspek,’’ sambungnya.

Menurut Faiz –sapaan akrab Faizasyah, Dubes Saudi berjanji akan menyampaikan pernyataan presiden itu. Dubes juga akan meneruskan surat dari presiden untuk raja Saudi yang diberikan sehari sebelumnya. ’’Pada waktunya kita akan mendapatkan dan mengetahui respons apa atas surat yang disampaikan,’’ katanya.

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya berbicara secara langsung dengan pejabat Arab Saudi seputar eksekusi Ruyati yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News