Panggung Broadway, Karir Baru Radcliffe

Panggung Broadway, Karir Baru Radcliffe
Daniel Radcliffe.
NEW YORK – Memasuki usia 19 tahun, Daniel Radcliffe tahu benar apa yang dilakukannya, terutama dalam dunia akting. Lihat saja penghayatannya dalam drama Equus yang bakal dipentaskan di panggung Broadway, tepatnya di Broadhurst Theatre, New York, mulai 25 September mendatang. Pemeran penyihir remaja dalam serial Harry Potter tersebut memahami dan mendalami karakter Alan Strang yang dimainkannya.

”Alan tidak bagus secara akademis. Tapi, dia sangat cerdas. Bisa dikatakan, dia sangat sederhana dan ramah. Dia punya imajinasi sangat mengagumkan,” katanya kepada kantor berita Associated Press.

Itu bukan kali pertama Radcliffe berperan sebagai Alan. Tahun lalu, dia sudah terlibat dalam pertunjukan drama karya Peter Shaffer tersebut di London. Aksinya pun mendapatkan aplaus. Dalam Equus, dia bekerja sama dengan sosok yang tidak asing lagi, yakni aktor Richard Griffiths. Dia akan berperan sebagai psikolog yang mengungkapkan rahasia Alan. Sebelumnya, Griffiths berperan sebagai Vernon, paman Harry Potter. ”Dia (Radcliffe, Red) sangat tepat berada di atas panggung itu. Dia sudah bukan aktor anak-anak lagi,” puji Griffiths.

Radcliffe mengakui bahwa panggung teater lebih menantang daripada berperan dalam film. ”Setiap aktor punya batasan. Itu adalah cara mencari tahu di mana batas tersebut. Untung, sampai sekarang saya belum menemukannya. Sepertinya, saya jadi tahu bahwa saya mampu lebih daripada yang saya bayangkan sebelumnya,” terangnya.

Untuk tampil maksimal di atas panggung, Radcliffe melakukan banyak persiapan. Selama tiga tahun terakhir, dia berlatih vokal bersama Barbara Houseman, pelatih vokal yang cukup disegani di Inggris. ”Banyak aktor yang berpikir tinggal naik ke atas panggung dan beraksi, tapi tidak semudah itu,” jelasnya.

Dia juga berlatih membangun ketegangan dengan menonton saluran televisi tertentu. Meski sibuk beraksi di atas panggung, Radcliffe tidak melupakan film yang membuatnya ngetop, Harry Potter. Juli tahun depan, seri keenam yang berjudul Harry Potter and the Half-Blood Prince bakal beredar. Namun, sejak Februari 2009, dia memulai produksi film terakhir Harry Potter yang berjudul Harry Potter and the Deathly Hallows.

”Saya sangat menikmati menjadi Potter. Tak sabar rasanya kembali syuting,” ungkapnya.

Rencananya, proses produksi film ketujuh itu memakan waktu 14 bulan dan diluncurkan jadi dua bagian. ”Sepuluh tahun mendatang, saya tidak tahu akan berada di mana. Semoga saja masih berakting. Kalau tetap berakting dan menikmatinya, saya akan bahagia. Saya yakin itulah yang akan terjadi,” ucapnya. (AP/any/ayi)

NEW YORK – Memasuki usia 19 tahun, Daniel Radcliffe tahu benar apa yang dilakukannya, terutama dalam dunia akting. Lihat saja penghayatannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News