Pangkolinlamil Inspeksi Galangan Kapal

Pangkolinlamil Inspeksi Galangan Kapal
Pangkolinlamil Laksda TNI Aan Kurnia saat meninjau KRI Tanjung Kambani-971 yang sedang dalam perbaikan di galangan kapal PT Janata Marina Indah Semarang. FOTO: Dispen Kolinlamil for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia mengunjungi pabrik pembangunan  kapal  PT Janata Marina Indah-I di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, pekan kemarin.

Pangkolinlamil didampingi Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang Kolonel Laut (P) Elka Setiawan disambut Direktur Produksi Suharto dan staf di Kantor PT Janata Marina Indah-I.

Dalam kunjungan tersebut, Pangkolinlamil mendapat penjelasan tentang K3 (Keamanan, Kesehatan dan Keselamatan) oleh salah seorang staf dan juga profil perusahaan oleh Kepala Divisi Teknik Sudarto.

Selanjutnya, Pangkolinlamil melihat sejumlah fasilitas di lokasi galangan yang beroperasi pada tahun 1982 ini. diantaranya fasilitas permesinan, workshop pemotongan plat, graving dock yang pada tahun 1998 berhasil meraih sertifikat ISO 9002/94 dari badan sertifikasi American Bureau of Shipping (ABS) Quality Evaluations, Inc. dari Amerika sebagai wujud dari komitmen perusahaan dalam memasuki era globalisasi.

Di galangan kapal itu, mantan Kadishidros ini berjalan melihat pembuatan beberapa buah kapal.Selain juga menginspeksi KRI Tanjung Kambani 971 yang sedang dalam perbaikan.

“Kunjungan ini untuk meninjau situasi PT Janata Marina Indah-I, karena ada perbaikan-perbaikan KRI yang ada di Kolinlamil,” ujar Panglima Kolinlamil di sela-sela kunjungannya seperti dilansir dalam siaran pers Kadispen Kolinlamil, Letkol Laut (KH) Bazisokhi Gea.(fri/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Akom: Potong Saja

JAKARTA – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia mengunjungi pabrik pembangunan  kapal 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News