Panglima Belum Puas Geladi HUT TNI

Panglima Belum Puas Geladi HUT TNI
TANTANGAN: Helikopter N-Bell Pusat Penerbangan TNI-AL melintas di atas Selat Madura sambil mendemonstrasikan water jump oleh personel satuan pasukan katak. (Guslan Gumilang/Jawa Pos)

SURABAYA - Mabes TNI dijadwalkan merayakan HUT Ke-63 TNI pada Selasa (7/10) secara besar-besaran. Seperti tahun sebelumnya, acara yang digeber di dermaga Ujung, Mako Armada RI Kawasan Timur (Armatim), itu akan diisi beragam aksi unjuk kekuatan militer. Namun, tahun ini bakal lebih wah.

Sebab, kekuatan militer kali ini merupakan akumulasi alat utama sistem persenjataan (alutsista) selama 10 tahun pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Meski tinggal menyisakan waktu tidak sampai dua minggu, persiapan tidak bisa dilakukan asal-asalan. Sebagai bentuk keseriusan TNI menghelat HUT yang melibatkan alutsista tiga angkatan itu, Panglima TNI Jenderal Moeldoko pun turun langsung untuk memimpin kegiatan geladi kemarin (25/9). Geladi kesiapan pasukan dan material tempur didemonstrasikan sesuai rencana pada hari H mendatang.

Seperti pada latihan-latihan sebelumnya, Moeldoko masih menunjukkan mimik kecewa. ''Saya belum puas dengan latihan di tiga media (darat, laut, dan udara) ini,'' seru Moeldoko. 

SURABAYA - Mabes TNI dijadwalkan merayakan HUT Ke-63 TNI pada Selasa (7/10) secara besar-besaran. Seperti tahun sebelumnya, acara yang digeber

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News