JPNN.com

Panglima: Perayaan Natal, Momentum Untuk Memelihara Kerukunan Antarumat Beragama

Kamis, 14 Januari 2021 – 15:10 WIB
Panglima: Perayaan Natal, Momentum Untuk Memelihara Kerukunan Antarumat Beragama - JPNN.com
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada Perayaan Natal Tahun 2020 bersama TNI yang dilakukan secara virtual bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (14/1/2021). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Perayaan Natal sebagai momentum untuk memelihara kerukunan antarumat beragama. Karena kerukunan antarumat beragama merupakan salah satu pilar utama persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada Perayaan Natal Tahun 2020 bersama TNI yang dilakukan secara virtual bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (14/1/2021).

Panglima TNI menyampaikan Perayaan Natal tahun ini dijalani dalam suasana yang berbeda karena masih masa Pandemi Covid-19. Pandemi telah menyebabkan masyarakat membatasi kegiatan dan beradaptasi dengan kebiasaan baru.

“Situasi ini juga telah menyebabkan hilangnya momen kebersamaan untuk bertemu keluarga dan sahabat, serta beribadah bersama,” ujarnya.

Untuk itu, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menekankan bahwa sebagai umat beriman yang meyakini kasih Tuhan selalu menyertai dalam kehidupan, tidak boleh kehilangan harapan.

“Kita harus yakin bahwa Tuhan akan menuntun kita melalui masa-masa sulit ini bersama-sama,” ucapnya.

Panglima: Perayaan Natal, Momentum Untuk Memelihara Kerukunan Antarumat Beragama

“Perayaan Natal tahun ini menjadi momentum untuk menumbuhkan kesadaran baru dan introspeksi diri. Kita harus selalu ingat bahwa sesama manusia harus saling mengasihi, saling bantu dan saling menjaga di tengah kesulitan,” harapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri