Panglima TNI Sebut Bagian Penting dari Black Box Sriwijaya Air SJ 182 Belum Ditemukan

Panglima TNI Sebut Bagian Penting dari Black Box Sriwijaya Air SJ 182 Belum Ditemukan
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkapkan bagian dari black box pesawat Sriwijaya Air SJ-182 telah ditemukan, Selasa (12/1).

"Hari ini, tepat jam 14.00 WIB, Kepala Staf Angkatan Laut menyampaikan informasi kepada saya bahwa sesuai dengan perkiraan yang ditentukan di wilayah yang sudah ditandai telah ditemukan bagian dari flight data recorder (FDR)," kata dia di JICT, Jakarta Utara.

Menurut dia, bagian black box yang ditemukan, salah satunya ialah dua unit underwater locator beacon. Fungsinya adalah memberikan sinyal mengenai keberadaan black box.

"Artinya cockpit voice recorder masih perlu dicari dengan tanpa adanya bantuan yaitu beacon tersebut," kata dia.

Meski demikian, Hadi meyakini temuan itu bisa menunjukkan lokasi cockpit voice. Hadi pun menyampaikan terima kasih atas kerja keras semua pihak dalam menemukan blackbox.

"Saudara-saudara sekalian, operasi belum selesai karena terus akan kita lakukan evakuasi korban termasuk dengan seluruh potongan bodi pesawat juga akan kita upayakan diangkat dan body pesawat adalah dalam rangka melengkapi data yang diperlukan oleh KNKT," jelas dia. (tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkapkan bagian dari black box pesawat Sriwijaya Air SJ 182 telah ditemukan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News