JPNN.com

Panglima Salat Idulfitri 1440 H Bersama Ribuan Prajurit dan Warga Masyarakat

Rabu, 05 Juni 2019 – 16:55 WIB Panglima Salat Idulfitri 1440 H Bersama Ribuan Prajurit dan Warga Masyarakat - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto beserta Kepala Staf Angkatan dan pejabat teras Mabes TNI dan Angkatan melaksanakan Salat Idulfitri 1440 H / 2019 M bersama ribuan Prajurit TNI serta warga masyarakat sekitar di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (5/6/2019).

Salat Idulfitri di Mabes TNI mengangkat tema “Dengan Hikmah Idulfitri 1440 H / 2019 M Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”. Bertindak selaku Khatib DR. H. Andian Parlindungan dan Imam DR. H. Idris Ismail.

Andian Parlindungan dalam khotbahnya mengatakan hendaknya manusia menyadari dalam lumuran dosa-dosanya harus segera bertobat dan memohon ampunan serta Rahmat dari Allah SWT agar dapat menjadi orang-orang yang kembali kepada fitrah kemanusiaannya.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Melaksanakan Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal

Panglima Salat Idulfitri 1440 H Bersama Ribuan Prajurit dan Warga Masyarakat

“Ramadan telah mengembalikan kita kepada fitrah kemanusiaannya. Allah SWT telah menjadikan diri kita bersih dari dosa dan kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang kembali kepada fitrah,” ujarnya.

Lebih lanjut, fitrah merupakan suara kebenaran yang ada dalam hati manusia dalam membimbing kejalan yang di ridhoi Allah SWT. Menurutnya, manusia-manusia yang tidak kembali kepada fitrahnya adalah manusia yang tidak mengenal dirinya dan Tuhannya.

“Begitu banyak manusia yang mengalami kesesatan dalam hidupnya, karena melupakan dirinya dan melupakan Tuhannya,” ucapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...