Panglima TNI Beri Perintah Selama di Papua, 4 Jenderal Serius Mendengarkan

Panglima TNI Beri Perintah Selama di Papua, 4 Jenderal Serius Mendengarkan
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melaksanakan kunjungan kerja ke Papua dari 30 November sampai 2 Desember 2021. Foto Pendam XVII/Cenderawasih

jpnn.com, PAPUA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melaksanakan kunjungan kerja ke Papua dari 30 November sampai 2 Desember 2021.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono tampak mendampingi eks Pangkostrad itu selama lawatan di Papua.

Jenderal Andika terbang ke Papua didampingi Asintel Panglima TNI Mayjen Andjar Wiratma, Asops Panglima Mayjen TNI Syafrudin, dan Kapuspen TNI Mayjen Prantara Santosa.

Eks KSAD itu menekankan bahwa penugasan satuan prajurit TNI di Papua akan dilaksanakan dengan pola pendekatan teritorial dan sosial.

Kesatuan yang dikerahkan ke Bumi Cenderawasih akan ditugaskan di Kodim dan Koramil setempat.

Contohnya, masih ada kekurangan satuan di Korem 174/ATW Merauke terdapat 3 Kodim, Korem 173/PVB Biak terdapat 4 Kodim, dan Korem 172/PWY Jayapura terdapat 5 Kodim.

Lebih lanjut, Jenderal Andika juga menyampaikan bahwa pola pengamanan di Papua sama seperti di wilayah Indonesia lain.

Eks Danpaspampres itu juga melaksanakan peninjauan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan TNI selama di Papua.

Jenderal Andika Perkasa melaksanakan kunjungan kerja ke Papua sejak 30 November sampai 2 Desember 2021. Sejumlah jendral tampak mengawal sang Panglima TNI itu