Panglima TNI dan Kapolri akan Turun Langsung ke Papua

Kamis, 06 Mei 2021 – 19:15 WIB
Panglima TNI dan Kapolri akan Turun Langsung ke Papua - JPNN.com
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Foto: ANTARA/ HO-Puspenad

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan mengunjungi Papua.

Kunjungan Marsekal Hadi dan Jenderal Listyo Sigit itu dalam rangka meninjau langsung situasi keamanan di provinsi paling timur Indonesia tersebut.

Hal itu disampaikan langsung Marsekal Hadi saat membuka sesi paparan pada rapat kerja bersama Komisi I DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/5).

"Kami laporkan bahwa sore ini saya beserta Kapolri akan berangkat menuju Papua," kata Marsekal Hadi kepada anggota Komisi I DPR RI.

Marsekal Hadi menegaskan bahwa komunikasi langsung dengan para komandan di lapangan sangat diperlukan, meskipun dia mengaku setiap saat mendapat laporan mengenai perkembangan yang ada.

"Kami memang tiap saat mendapat laporan mengenai situasi yang ada, tetapi komunikasi dan diskusi secara langsung dengan komandan di lapangan sangat kami perlukan," ungkap Hadi.

Kendati demikian, alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) 1986 itu tidak menjelaskan lebih detail mengenai agenda kunjungannya ke Papua dalam rapat kerja itu.

Dia terlihat keluar dari ruang rapat didampingi beberapa jajarannya, langsung menuju ke pintu keluar gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, sekitar pukul 16.30 WIB.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...