Panglima TNI dan Kapolri Dijadwalkan Sambut Jenazah Ani Yudhoyono

Panglima TNI dan Kapolri Dijadwalkan Sambut Jenazah Ani Yudhoyono
Pak SBY, Mas AHY dan Mas Ibas mengawal tandu yang membawa jenazah Bu Ani Yudhoyono di Singapura. Foto: Roslan Rahman/AFP

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian berserta menteri Kabinet Kerja dijadwalkan menyambut kedatangan jenazah Ibu Negara RI Ke-enam Ani Yudhoyono di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6).

Jenazah istri Presiden RI Ke-enam Susilo Bambang Yudhoyono itu langsung diterbangkan ke Indonesia dari Singapura setelah meninggal dunia dalam perawatannya di National University Hospital melawan penyakit kanker darah.

"Sementara yang saya terima infotmasi ada tiga menteri kemudian Panglima TNI, Kapolri," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara Marsma Fajar Adriyanto di lokasi.

Baca: Habib Aboe: Ibu Ani Banyak Menginspirasi Perempuan Indonesia

Fajar menjelaskan, setibanya rombongan pengantar jenazah, nantinya peti mati akan langsung dibawa oleh para prajurit TNI tiga matra.

"Jadi keluarga turun dulu dari pintu depan, pintu belakang jenazah keluar diusung oleh para pasukan dari tiga matra," ujar Fajar.

Setelah itu, upacara penyambutan jenazah ala militer pun dimulai. Pengangkatan peti mayat itupun diiringi dengan pemberian hormat dari seluruh prajurit TNI.

"Terus diusung hingga masuk mobil jenazah, dari situ baru dibawa ke tempat persemayaman, jadi upacara cuma 10-15 menit," tutur Fajar. (tan/jpnn)

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian berserta menteri Kabinet Kerja dijadwalkan menyambut kedatangan jenazah Ibu Negara RI Ke-enam Ani Yudhoyono di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News