Panglima TNI Geregetan Gara-gara Serda YH

Panglima TNI Geregetan Gara-gara Serda YH
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - Panglima TNI Geregetan, Serda YH Main Senjata di Luar

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyesalkan kasus penembakan yang dilakukan Serda YH terhadap warga sipil. Penggunaan senjata Serda YH juga juga akan menjadi evaluasi di internal TNI.

"Senjata itu hanya untuk menembak musuh. Saya sudah perintahkan, KSAD sudah melakukan evaluasi, tingkatan-tingkatan apa, yang bawa senjata. Dan itu suatu kesalahan," tegas Gatot di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/11). 

Menurut Gatot, seharusnya yang memegang senjata hanya perwira. Sedangkan, bintara dan tamtama hanya menggunakan senjata saat melakukan tugas operasi.

"Saat jaga pun, dia pulang (senjata) masuk gudang. Dinas pun, piket menggunakan senjata. Selesai masuk gudang. Saya pastikan tugas hanya dalam kesatriaan," imbuh Gatot.

Saat ini, Gatot menunggu hasil penyidikan dan persidangan militer untuk kasus Serda YH tersebut. Ia memastikan akan memecat YH. (flo/jpnn)


Panglima TNI Geregetan, Serda YH Main Senjata di Luar JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyesalkan kasus penembakan yang dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News