Panglima TNI: Kalau tidak Waspada, Kita Bisa Kena

Panglima TNI: Kalau tidak Waspada, Kita Bisa Kena
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Balai Besar Pelatihan Kesehatan Jakarta Kampus Hang Jebat, Jakarta, Selasa (6/7).

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI mengingatkan warga tetap waspada penularan Covid-19, meskipun telah divaksin.

Sebab, ujar Marsekal Hadi, apabila tidak waspada, maka bisa tertulari virus corona.

"Kalau tidak waspada kita bisa kena. Jadi, tetap gunakan masker," kata Marsekal Hadi kepada warga.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara itu berpesan kepada warga penerima vaksin bahwa Covid-19 tidak memandang pangkat dan jabatan.

Artinya, ujar Panglima TNI, siapa pun dapat tertulari Covid-19 apabila lalai menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

BBPK Jakarta Kampus Hang Jebat merupakan salah satu sentra vaksinasi di DKI Jakarta yang dikunjungi oleh Marsekal Hadi, Jenderal Listyo dan Letjen Ganip.

Selain itu, rombongan pejabat tersebut juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di Cibis Park Fatmawati dan SMA Labschool Kebayoran, Jakarta Selatan.

Panglima TNI mendengar penjelasan dari Presiden Direktur Cibis Park Ahmad Umar mengenai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di sentra bisnis tersebut.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengingatkan warga yang sudah divaksin tetap waspada, kalau tidak maka bisa tertulari Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News