Panglima TNI Mengunjungi Papua

Panglima TNI Mengunjungi Papua
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kiri). Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bakal berangkat menuju Papua, Senin (2/9) sore. Sedianya, Hadi berangkat ke Papua bersama dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan menumpangi pesawat terbang.

"Berangkatnya sore ini," kata Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal Sisriadi saat dihubungi awak media.

Sisriadi mengatakan, Marsekal Hadi datang ke Papua untuk meninjau keadaan di sana sekaligus  memberikan dukungan moril ke prajurit TNI yang berjaga di Papua.

"Jadi memberikan dukungan moril kepada prajurit untuk tetap tahan, tabah, itu karena tugas-tugas yang sulit. Itu tugas yang sangat sulit sampai ada korban itu," ucap dia.

BACA JUGA: Perintah Presiden Jokowi ke Kapolri, Kepala BIN, Panglima TNI

Selain dukungan moril, Hadi bakal memberikan arahan ke prajurit yang berjaga di Papua. Hadi bakal menekankan prajurit TNI, untuk mengedepankan peraturan ketika bertugas di Bumi Cendrawasih.

"Artinya prajurit harus bertindak sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku, begitu," terang dia.

Dalam kedatangannya nanti, Hadi juga berencana menemui tokoh asal Papua. Terutama, untuk mendengarkan keluhan masyarakat sekitar atas munculnya kejadian rentetan demonstrasi berujung rusuh.

Marsekal Hadi berencana menemui tokoh asal Papua untuk mendengarkan keluhan masyarakat atas munculnya kejadian rentetan demonstrasi berujung rusuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News