Sabtu, 20 Januari 2018 – 21:38 WIB

Panglima TNI: Natal Membawa Keselamatan kepada Umat Manusia

Sabtu, 13 Januari 2018 – 07:05 WIB
Panglima TNI: Natal Membawa Keselamatan kepada Umat Manusia - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Peristiwa Natal adalah peristiwa kelahiran Yesus Kristus yang datang ke dunia untuk membawa perdamaian dan keselamatan kepada umat manusia.

Hal itu dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di hadapan 3.000 prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI umat Kristiani pada Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar TNI se-Gartap 1/Jakarta Tahun 2017 di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/1).

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga ia telah mengaruniakan anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal,” ucap Marsekal Hadi mengutip Alkitab Injil Yohanes 3:16.

Pada kesempatan tersebut, Marsekal Hadi menyerahkan 200 Bingkisan Natal kepada anak-anak yatim. Ibadah dan Perayaan Natal TNI 2017 dimeriahkan pula oleh penyanyi, paduan suara dan grup band dari satuan-satuan TNI.

Dalam rangkaian Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar TNI se-Gartap 1/Jakarta Tahun 2017, Panitia Natal TNI telah memberikan bantuan dana dan material pembangunan Gereja Genesareth di Kupang, NTT, melaksanakan Bakti Sosial ke Panti Asuhan Bersinar Ciracas, Yayasan Sinar Pelangi Pondok Gede, Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulya Cipayung.

Selain itu, Panitia Natal juga melaksanakan Donor Darah bagi Prajurit dan ASN di Satuan Kesehatan (Satkes) Denma Mabes TNI dengan mendapatkan 150 kantong darah yang akan disumbangkan kepada PMI.

Hadi menegaskan TNI sebagai garda terdepan ikut berpartisipasi membangun kebersamaan dengan semua lapisan masyarakat. Pasalnya, bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional dan modern.

"Kiranya tepatlah kalau Natal tahun ini mengambil tema ‘Dengan Semangat Natal 2017 Kita Tingkatkan Kualitas Iman Prajurit dan ASN TNI Guna Mewujudkan TNI Yang Profesional dan Dicintai Rakyat',” ujar mantan Kepala Staf TNI AU ini.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar