Panglima TNI Puji Penanganan Covid-19 di Merauke 

Panglima TNI Puji Penanganan Covid-19 di Merauke 
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) memberi sambutan saat bertemu dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Merauke di Merauke, Papua, Jumat (27/8/2021). ANTARA/HO-Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memuji kinerja Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua, dalam menanggulangi pandemi Covid-19. 

Sebab, tingkat kasus konfirmasi positif Covid-19 di Merauke masih terkendali.

Menurut Marsekal Hadi, saat ini positivity rate (tingkat kasus positif) berada di angka 5,50 dan pelacakan kontak erat masih perlu ditingkatkan. 

“Indikator yang baik, yaitu BOR (tingkat keterisian rumah sakit) yang rendah dan angka kematian 0 (nihil) di Merauke. Ini berarti perawatan di rumah sakit berlangsung dengan baik,” kata Marsekal Hadi di Merauke, Papua, Jumat, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta. 

Panglima TNI saat menemui Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Merauke juga menerima laporan jumlah kasus positif di daerah itu mulai turun. 

Sementara, pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit 34 persen dari keseluruhan kasus positif.

Walaupun demikian, Marsekal Hadi mengingatkan Pemkab Merauke  terus meningkatkan kapasitas pelacakan sehingga pandemi tetap terkendali di daerah itu. 

Pelacakan yang aktif dan masif dapat membantu menekan laju penyebaran penyakit dan mencegah risiko kematian, karena pasien tanpa gejala dan gejala ringan atau mereka yang punya penyakit bawaan (komorbiditas) dapat cepat dirawat.

Kinerja Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua, menanggulangi pandemi Covid-19 mendapat pujian dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News