Panglima TNI Siap Gantikan Sutiyoso sebagai Ketua Umum PB PBSI

Panglima TNI Siap Gantikan Sutiyoso sebagai Ketua Umum PB PBSI
Panglima TNI Siap Gantikan Sutiyoso sebagai Ketua Umum PB PBSI
JAKARTA - Tarik ulur seputar kesediaan Jenderal Djoko Santoso untuk dicalonkan sebagai ketua umum PB PBSI akhirnya berakhir. Panglima TNI itu kemarin (5/11) bersedia dicalonkan dalam musyawarah nasional (munas) pada 13-15 November mendatang di Jakarta.

Hal itu disampaikan Djoko kepada Ketua Umum Sutiyoso dan beberapa pengurus PB PBSI lain yang berkunjung ke Mabes TNI Cilangkap kemarin (5/11). "Pak Djoko menyatakan insya Allah bersedia memimpin PBSI 2008-2012 dan mencanangkan sendiri sebagai calon ketua umum yang akan datang," ujar Sekjen PB PBSI M.F. Siregar kepada para wartawan di Jakarta kemarin.

Selain pengurus teras PB PBSI, pertemuan itu diikuti beberapa pengurus provinsi (pengprov) PBSI di tanah air. Pada tatap muka itu, menurut Opung -sapaan karib M.F. Siregar, Djoko menyatakan bahwa ada beberapa poin yang membuatnya bersedia menjabat sebagai orang nomor satu di induk organisasi tepok bulu tersebut. Yang utama, jabatan itu menyangkut kepentingan bangsa dan negara pada turnamen internasional. "Pak Djoko malah merasa terpanggil dengan sendirinya untuk memimpin PB PBSI," tutur Opung.

Kesediaan Djoko semakin bulat setelah mendengar adanya dukungan dari 23 pengprov. Beberapa pengprov yang mendukung adalah Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, Maluku Utara, dan Jawa Tengah.

JAKARTA - Tarik ulur seputar kesediaan Jenderal Djoko Santoso untuk dicalonkan sebagai ketua umum PB PBSI akhirnya berakhir. Panglima TNI itu kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News