Panglima TNI Uji Coba Perlengkapan Latihan PPRC TNI 2018

Panglima TNI Uji Coba Perlengkapan Latihan PPRC TNI 2018
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau Geladi Posko Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2018 di Markas Divisi Infanteri 2/Kostrad, Malang, Jawa Timur, Senin (30/4). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, MALANG - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau Geladi Posko Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2018 di Markas Divisi Infanteri 2/Kostrad, Malang, Jawa Timur, Senin (30/4/2018).

Saat meninjau, Marsekal Hadi berkesempatan untuk mencoba fungsi perlengkapan perhubungan Satkomlek dengan melaksanakan video call dengan prajurit di masing-masing spot latihan. Perlengkapan perhubungan tersebut berfungsi dengan baik.

“Tadi sempat saya coba komunikasi dengan KRI Banjarmasin. Semua bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Panglima TNI Uji Coba Perlengkapan Latihan PPRC TNI 2018

Di hadapan awak media usai peninjauan Mako Latihan PPRC, Panglima TNI mengatakan bahwa PPRC TNI sebagai salah satu satuan operasional TNI, memiliki tugas sebagai penindak awal dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

“Pada Latihan PPRC TNI Tahun 2018 ini, kami membuat skenario latihan untuk menghadapi tiga trouble spot sasaran di daerah yang berbeda,” ucap Hadi seperti dilansir dalam siaran pers Dansatgaspen PPRC TNI Tahun 2018, Kolonel Arm Edwin Habel.

“Dengan latihan yang dilaksanakan kali ini dapat menjadi bahan evaluasi, guna menyempurnakan pelaksanaan PPRC TNI di tahun 2019 mendatang,” ujar Marsekal Hadi.

Lebih lanjut, Panglima TNI mengatakan salah satu upaya mewujudkan daya tangkal yang tangguh dalam menghadapi setiap ancaman baik yang berasal dari luar maupun dari dalam negeri adalah membangun kekuatan TNI yang tangguh sebagai komponen utama pertahanan. 

Salah satu upaya mewujudkan daya tangkal dalam menghadapi setiap ancaman yaitu membangun kekuatan TNI yang tangguh sebagai komponen utama pertahanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News