Minggu, 18 November 2018 – 11:04 WIB

Panitia Deklarasi Ganti Presiden Kena Tegur Panwaslih Aceh

Selasa, 02 Oktober 2018 – 03:05 WIB
Panitia Deklarasi Ganti Presiden Kena Tegur Panwaslih Aceh - JPNN.COM

jpnn.com, BANDA ACEH - Panwaslih Aceh menegur panitia kegiatan deklarasi ganti presiden yang digelar di gedung Hj Yusriah, Jalan Soekarno Hatta, Lampenerut, Darul imarah Aceh Besar.

Pasalnya, mereka dinilai telah melanggar aturan kampanye karena memasang simbol-simbol yang dianggap sebagai alat peraga kampanye di luar gedung acara.

Setelah melakukan musyawarah, akhirnya panitia segera menurunkan simbol-simbol yang dipasang di tiang listik maupun di pintu masuk menuju lokasi acara.

Komisioner Panwaslih Aceh, Marini, mengaku sudah duduk bersama dengan panitia untuk melakukan musyawarah, supaya tidak ada alat peraga kampanye di luar kegiatan, kecuali hanya di bagian dalam ruangan.

"Sebab waktu 21 hari kampanye waktunya belum masuk. Kalau kampanye di ruang terbatas tanpa alat peraga dibolehkan," tegasnya.

Marini menyampaikan, pihaknya melihat ada alat peraga yang dipasang. Untuk itu meminta kepada panitia supaya diturunkan.

"Kita yakin yang memasang bukan dari panitia mungkin relawan karena begitu semangatnya," ungkapnya.

Sebelumnya kata Marini, panitia sudah melakukan koordinasi terkait kegiatan tersebut. Namun bentuk acara hanya silaturrahmi dan tidak ada jargon dengan deklarasi 2019gantipresiden.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar