Panitia Formula E Tegaskan tidak Perlu Pawang Hujan

Panitia Formula E Tegaskan tidak Perlu Pawang Hujan
Vice President Infrastructure and General Affairs OC Jakarta ePrix 2022, Irawan Sucahyono (kanan), saat meninjau sirkuit internasional Formula E Jakarta di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022). ANTARA/ Abdu Faisal

jpnn.com, JAKARTA - Formula E rencananya akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, pada 4 Juni 2022 mendatang. 

Vice President Infrastructure and General Affairs OC Jakarta ePrix 2022 Irawan Sucahyono mengatakan tidak perlu menggunakan pawang hujan saat gelaran Formula E karena sirkulasi air di Taman Impian Jaya Ancol sudah cukup bagus, dan memperhitungkan ketinggian lokasi dari permukaan laut.

"Tidak perlu, (sirkulasi air) di Ancol cukup bagus sekali. Ketinggian dari laut juga sudah diperhitungkan," kata Irawan kepada wartawan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara, Kamis.

Irawan mengatakan manajemen Taman Impian Jaya Ancol sudah memperhitungkan setiap kemunculan genangan. 

Baik itu genangan yang timbul karena hujan deras maupun akibat limpasan permukaan air laut (rob).

Sementara, kata Irawan, di trek sendiri, drainase yang dibuat sederhana saja. 

Hanya perlu menyambung dengan drainase yang sudah ada sebelumnya (existing).

"Kami tinggal menyambung saja, kami ikuti," kata Irawan.

Panitia Formula E menegaskan tidak perlu menggunakan pawang hujan saat gelaran balap mobil listrik itu. Begini alasannya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News