Panitia Natal Nasional 2021 Gelar Aksi Kemanusiaan di Papua Barat

Panitia Natal Nasional 2021 Gelar Aksi Kemanusiaan di Papua Barat
Ketua Panitian Natal Nasional Jerry Sambuaga melakukan aksi sosial di Papua Barat. Foto: dok. Panitia Natal Nasional

jpnn.com, MANOKWARI - Ketua Panitia Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga membagikan paket sembako untuk masyarakat yang berada di Pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat.

Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian acara aksi sosial Panitia Natal Nasional 2021.

"Pulau Mansinam memiliki arti sendiri bagi rakyat setempat karena merupakan tempat awal penyebaran Agama Kristen di Papua," ujar Jerry Sambuaga dalam siaran persnya, Senin (13/12).

Menurut Jerry, dilihat dari sejarahnya, peradaban Papua tidak terlepas dari peran para misionaris di masa lalu yang datang ke Papua untuk mengabarkan kabar baik dalam Injil.

"Mansinam adalah saksi sejarah sebuah peradaban baru dimulai di pulau ini, Manokwari, dan pada akhirnya menyebar hingga ke seluruh daratan Papua," ujarnya.

Jerry yang juga Wakil Menteri Perdagangan itu menyampaikan bahwa peringatan Natal 2021 yang berlangsung di tengah pandemi perlu diwarnai dengan semangat optimistisme untuk mencapai cita-cita bersama bangsa.

Dalam kunjungannya ke Pulau Mansinam yang didampingi Bupati Manokwari Hermus Indou, Jerry menyerahkan paket sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, susu, gula, margarine, sabun mandi, pasta gigi serta kebutuhan pangan lainnya.

Tak hanya memberikan bantuan untuk masyarakat di Pulau Mansinam, Jerry juga membantu korban kebakaran di Pasar Sanggeng dan Pasar Wosi, Manokwari berupa paket sembako dan kebutuhan pangan. (cuy/jpnn)

Panitia Natal Nasional 2021 menggelar aksi kemanusiaan dengan membagikan paket sembako di Papua Barat.


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Djainab Natalia Saroh, Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News