Pansel KPK Sepi

Pansel KPK Sepi
Pansel KPK Sepi
JAKARTA - Proses pendaftaran calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tampaknya kurang greget. Sejak dilakukan pengumuman pendaftaran dua minggu yang lalu, ternyata masih sepi peminat. Buktinya, baru 40 orang yang mendaftar dan hanya separuhnya yang dinyatakan lengkap administrasinya.

Sepinya peminat itu membuat Pansel harus memutar otak menarik peminat. Termasuk menginventarisir kenapa bursa calon ketua KPK kurang diminati warga. "Memang ada beberapa hal yang membuat warga enggan untuk mendaftar," ujar anggota Pansel Imam B Prasodjo.

Baca Juga:

Menurut timnya, tekanan psikologis kepada calon terpilih bisa jadi momok bagi warga. Seperti yang sudah-sudah, setelah lulus seleksi dan diajukan ke DPR, hujatan mulai terlontar dari legislator. "Kriminalisasi terhadap dua orang pimpinan KPK saat ini juga menjadi salah satu kekhawatiran," imbuhnya.

Dua nama yang disinggung adalah Bibid S Rianto dan Chandra M Hamzah. Sebelumnya, Ketua Pansel sekaligus Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar yakin jika pendaftar akan ramai. Jumlah 20 pendaftar yang lengkap administrasi juga diakuinya sudah banyak. "Biasanya hari terakhir pendaftar akan banyak," kata Patrialis.

JAKARTA - Proses pendaftaran calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tampaknya kurang greget. Sejak dilakukan pengumuman pendaftaran dua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News