Pansel KPK Umumkan Hasil Seleksi Hari Ini

Pansel KPK Umumkan Hasil Seleksi Hari Ini
Pansel KPK Umumkan Hasil Seleksi Hari Ini
JAKARTA - Pansel Pimpinan KPK bekerja cepat dalam melakukan penilaian atas seleksi tahap ketiga yang berlangsung 28 Juli lalu. Hari ini, Pansel Pimpinan KPK mengaku siap mengumumkan para calon pimpinan yang lolos ujian tahap ketiga, di gedung Kemenkum dan HAM. Hal itu diungkapkan Sekretaris Pansel Pimpinan KPK Achmad Ubbe.

"Mudah-mudahan tanggal 31 Juli (hari ini) sore sudah ada pengumuman nama-nama yang lulus. Dan pengumuman resminya akan dimuat di salah satu media ibukota,"papar Ubbe, ketika dihubungi wartawan, kemarin.

Ubbe memaparkan, pihak Pansel sudah menerima hasil penilaian makalah yang dilakukan oleh 12 akademisi pakar hukum dari Universitas Indonesia. Hasil penilaian oleh akademisi tersebut akan dibahas dalam rapat pleno Pansel KPK yang berlangsung kemarin. "Hari ini (kemarin) kita sudah serah terima pekerjaan (penilaian makalah) dan hasil kerja tim UI itu akan diverifikasi dengan penilaian oleh Pansel KPK,"urainya.

Untuk menghindari subjektivitas penilaian dari pihak akademisi, lanjut Ubbe, Pansel sengaja menghilangkan nama pemilik makalah pada sejumlah makalah yang dinilai oleh akademisi UI. Pansel KPK hanya memberikan nomor untuk menggantikan nama pemilik makalah. "Jadi makalah itu belum ada namanya. Kalau makalahnya sudah dinyatakan lulus, baru kita sesuaikan dengan nomornya untuk mengetahui namanya. Ini dilakukan supaya penilai (akademisi) objektif dalam melakukan penilaian,"paparnya.

JAKARTA - Pansel Pimpinan KPK bekerja cepat dalam melakukan penilaian atas seleksi tahap ketiga yang berlangsung 28 Juli lalu. Hari ini, Pansel Pimpinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News