Pansel Serahkan Dua Nama Calon Pimpinan KPK ke Presiden

Pansel Serahkan Dua Nama Calon Pimpinan KPK ke Presiden
Pansel Serahkan Dua Nama Calon Pimpinan KPK ke Presiden

JAKARTA - Panitia Seleksi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemui Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono untuk menyerahkan hasil seleksi yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Menurut Menkumham sekaligus Ketua Pansel Amir Syamsuddin, saat seleksi ada 104 orang yang mendaftar. Dari jumlah itu hanya dua calon yang terpilih setelah melewati beberapa tahapan.

"Yang lulus dan terpilih ada dua orang yaitu Busyro Muqoddas dan Robby Arya Brata," ujar Amir saat menemui Presiden di kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis, (16/10).

Menurut Amir ada empat tahapan yang dilaksanakan saat proses seleksi itu. Terakhir dalam proses wawancara ada enam nama yang mengikutinya di antaranya Busyro Muqoddas, Robby Arya Brata, Subagyo, I Wayan Sudirta, Jamin Ginting, dan Ahmad Taufik.

"Seleksi calon pimpinan KPK dalam rumusan ini pansel bertugas menyeleksi calon pimpinan KPK serta mampu bersikap independen. Proses ini sudah sesuai Keppres dan dipilih dua yang terbaik," tandas Amir. (flo/jpnn)

JAKARTA - Panitia Seleksi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemui Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono untuk menyerahkan hasil seleksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News