Panser dan Kapal Perang Amankan Sidang ADB

Pengamanan di Nusa Dua Ekstra Ketat

Panser dan Kapal Perang Amankan Sidang ADB
Panser dan Kapal Perang Amankan Sidang ADB
NUSA DUA - Ancaman demonstrasi pada hajatan tahunan Asian Development Bank (ADB) yang digelar di Bali membuat pengamanan di wilayah Nusa Dua dilakukan ekstra ketat. Dua panser disiagakan untuk pengamanan pembukaan Sidang Tahunan ke-42 Dewan Gubernur Asian Development Bank (ADB), di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua.

Tak hanya itu, dari pengamatan JPNN sejak dua hari lalu KRI Fatahillah dari Armatim telah merapat diperairan Pulau Dewata ini guna melakukan pengamanan wilayah laut. Sejak kemarin, patroli helikopter Polisi dilakukan secara periodik untuk melakukan pengamatan dari udara.

Jalan masuk ke Nusa Dua juga mendapatkan pengamanan dari pihak Kepolisian, dan instansi terkait. Jumlah petugas yang berjaga di sekitar lokasi acara juga tampak lebih banyak dari hari sebelumnya. Dua buah panser dari TNI Angkatan Darat, ditempatkan di depan Westin Hotel, yang letaknya masih satu areal dengan BICC.

Selain tim K-9, atau Polisi Satwa yang mengerahkan anjing pelacak. Pihak kepolisian juga menyiapkan mobil Water Canon dan Baracuda di beberapa tempat. Dua mobil tersebut disiagakan untuk mengantisipasi pihak-pihak yang berupaya menimbulkan gangguan Kamtibmas, selama acara berlangsung.

NUSA DUA - Ancaman demonstrasi pada hajatan tahunan Asian Development Bank (ADB) yang digelar di Bali membuat pengamanan di wilayah Nusa Dua dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News