Pansus Angket KPK Sudah Transparan

Pansus Angket KPK Sudah Transparan
Ketua Panitia Khusus (Pansus) Anget KPK Agun Gunandjar Sudarsa, Wakil Ketua Pansus Angket KPK Masinton Pasaribu dan anggota Pansus Angket KPK foto bersama sebelum diskusi di Pressroom DPR, Jakarta, Rabu (2/8). Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Panitia Khusus (Pansus) Anget KPK Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan Pansus Angket KPK sudah menjalankan mekanisme transparasi melalui rapat-rapat yang dilakukan secara terbuka dan dialog yang dilakukan saat ini di ruang Media Center DPR, Gedung  Nusatara III,  Senayan, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

“Dari pertama saya ditunjuk menjadi ketua, saya selalu katakan Pansus Angket KPK tidak akan menutupi segala sesuatu, hal yang akan kita kerjakan yang sifatnya terbuka pasti kita beritahukan,” ungkap Agun.

Namun, dirinya sangat menyayangkan rendah aspek pemberitaan, yang menyebabkan kebutuhan informasi publik untuk mengetahui secara detail menjadi sangat rendah.
 
Maka dari itu, Agun berharap informasi yang disampaikan saat ini Pansus Angket di media center  dapat dilihat secara langsung oleh masyarakat dan segera mendapat respons positif dari KPK.

“Kami berharap KPK bisa terbuka, saling menghargai, saling menghormati kewenangan lembaga masing-masing. Jangan dilandasi itikad niat buruk untuk melemahkan atau menghancurkan,” katanya. 
 
Politikus dari Golkar itu menjelaskan Pansus dibuat bukan berdasarkan satu kasus atau kepentingan partai, namun memang untuk melihat secara utuh bagaimana KPK menjalankan kewenangannya selama 15 tahun.
 
“Kita dibatasi waktu sampai 28 Sepetember, kita akan jalankan ini, KPK sudah banyak merespons pernyataan Pansus di media, kalau sudah seperti ini ke depan kita akan layangkan surat untuk duduk bersama membahas,” pungkasnya seraya menegaskan saat ini, Pansus Angket KPK masih terus mengumpulkan fakta dan bahan-bahan dari pakar salah satunya. Akan tetapi bahan yang dimiliki itu masih  bahan yang akan diklarifikasi dan dilakukan langkah selanjutnya.(adv/jpnn)


Ketua Panitia Khusus (Pansus) Anget KPK Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan Pansus Angket KPK sudah menjalankan mekanisme transparasi melalui rapat-rapat


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News