Masinton: Pansus Angket KPK Tidak Bodoh

Masinton: Pansus Angket KPK Tidak Bodoh
Wakil Ketua Pansus Angket KPK DPR RI Masiton Pasaribu (kiri) saat diskusi dialektika demokrasi bertema “Pansus KPK dan Pemberantasan Korupsi” di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (2/8/2017). Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Pansus Angket KPK DPR RI Masiton Pasaribu menyatakan Pansus Angket KPK itu tidak bodoh. Hal tersebut disampaikannya karena ada yang mempertanyakan mengapa pansus menjadikan para narapidana korupsi sebagai sumber informasi.

“Jadi kenapa kami (pansus angket KPK, red) datang ke sana, apakah itu menjadi sumber informasi satu-satunya. Tentu tidak. Ada yang bilang, Pansus Angket kok seperti itu. Dikiranya kita itu bego-bego amat,” ungkap Masinton dalam diskusi dialektika demokrasi bertema “Pansus KPK dan Pemberantasan Korupsi” bersama Koordinator Gerakan Indonesia Bersih Adhi Masardi, Pengamat Hukum Johnson Panjaitan dan Rektor Universitas Muhamadiyah Jakarta Prof Syaiful Bachri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Politikus PDI Perjuangan ini menjelaskan, informasi yang didapat pansus tidak ditelan mentah-mentah. Pansus kemudian melakukan verifikasi dan check and re-check. “Masa kami tidak verifikasi informasinya. Apa dikira DPR ini bego-bego. Kami datang, lalu kami telan mentah-mentah. Ya nggak gitu keles (menirukan gaya anak muda). Kami tidak bego-bego amat. Informasinya kami terima, Kami verifikasi, kamilakukan check and re-check,” jelas anggota Komisi III DPR ini.

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa narapidana koruptor bukan satu-satunya sumber informasi bagi Pansus Angket KPK DPR.

Sementara, menurutnya, KPK sendiri sekarang ini menjadikan narapidana koruptor Nazarudin dibina dan menjadi narasumber KPK.

“Dia tuduh sana, tuduh sini. Kapan KPK ingin menghantam sesuatu dia akan keluarkan Nazarudin seolah-olah diperiksa dan di sana sudah disiapkan media dan sebagainya. Dan Nazarudin akan ngomong sesuai apa yang diinginkan KPK, itu modusnya,” ungkapnya.(adv/jpnn)


Wakil Ketua Pansus Angket KPK DPR RI Masiton Pasaribu menyatakan Pansus Angket KPK itu tidak bodoh. Hal tersebut disampaikannya karena ada yang mempertanyakan


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News