Pansus Banjir Akan Menjatuhkan Anies Baswedan

Pansus Banjir Akan Menjatuhkan Anies Baswedan
Warga Jakarta saat menyambut kedatangan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komaruddin menilai, pembentukan panitia khusus (Pansus) Banjir oleh DPRD DKI Jakarta merupakan sesuatu yang lumrah.

"Hak DPRD untuk membentuk Pansus Banjir. Jika Pansus Banjir dilakukan untuk mengatasi solusi perbanjiran di Jakarta, ya bagus-bagus saja,” ungkap Ujang seperti dilansir RMOL, Sabtu (29/2).

Ujang menyatakan, Pansus Banjir dibentuk dengan alasan ingin mencari duduk permasalahan dan solusi serta langkah konkret untuk menuntaskan banjir di Jakarta.

Kendati begitu, Ujang mengingatkan kepada Anggota Dewan Kebon Sirih itu untuk tidak memanfaatkan Pansus demi menjegal langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sebab kehadiran Pansus seharusnya membantu warga Ibu Kota dan Pemprov DKI menemukan solusi, bukan justru dipolitisasi.

“Namun, sepertinya Pansus Banjir akan lebih dominan politis untuk menggocek-gocek dan menjegal Anies. Ujungnya bisa untuk menjatuhkan citra Anies di mata publik,” pungkasnya.

Sebelumnya, DPRD DKI telah menyepakati pembentukan Pansus Banjir sesuai rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD 24 Februari lalu. (rmol)

Pengamat politik Ujang Komaruddin menduga Pansus Banjir akan lebih dominan politis untuk menggocek-gocek dan menjegal Anies Baswedan.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News