Anies Baswedan: Bagi Kami di Jakarta, Ini menjadi Keberkahan Tersendiri

Anies Baswedan: Bagi Kami di Jakarta, Ini menjadi Keberkahan Tersendiri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara peletakkan batu pertama Museum Sejarah Rasulullah SAW dan peradaban Islam di Jakarta, Rabu (26/2/2020). Foto: ANTARA/Aji Cakti

jpnn.com, JAKARTA - Jakarta terpilih sebagai tuan rumah Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku merasa bersyukur dan menganggap hal ini sebagai keberkahan tersendiri.

"Ketika kami mendengar kabar itu, kita semua bersyukur bahwa Indonesia bisa menjadi tuan rumah, dan kita lebih bersyukur lagi ketika Jakarta menjadi tuan rumah dari museum ini. Bagi kami di Jakarta, ini menjadi keberkahan tersendiri," ujar Anies di Jakarta, Rabu (26/2).

Anies mengatakan bahwa sungguh sebuah keberkahan bagi Jakarta ketika beberapa bulan lalu mendengar kabar bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Museum Internasional Sejarah Nabi terbesar di dunia.

Museum ini, kata Anies, merupakan satu-satunya museum yang dibangun di luar Saudi Arabia.

"Kita semua bersyukur bahwa Sekjen Liga Dunia Islam mempercayakan kepada kita untuk merawat dan mengembangkan museum satu-satunya yang dibangun di luar Saudi Arabia ini," kata Anies Baswedan.

Anies Baswedan menghadiri peletakan batu pertama atau groundbreaking Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (26/2).

Selain Gubernur DKI Jakarta, turut hadir pula Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla dan sejumlah duta besar dari negara sahabat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku merasa bersyukur karena Museum Rasulullah akan dibangun di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News