Pansus Hak Angket KPK tidak Hanya Bahas Kasus Miryam, tapi...

Pansus Hak Angket KPK tidak Hanya Bahas Kasus Miryam, tapi...
Miryam S Haryani, saat digelandang petugas kepolisian ke markas KPK. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Pansus hak angket KPK, Risa Mariska mengatakan, pansus tidak hanya akan membahas kasus dugaan pemberian keterangan palsu di persidangan perkara korupsi e-KTP yang menjerat Miryam Haryani saja.

“Mungkin pansus ini nanti tidak hanya akan membahas kasus Miryam ya tetapi juga kami akan melihat dari fungsi-fungsi pengawasannya,” kata Risa di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (7/6).

Dia menegaskan, berbagai persoalan akan dibahas di Pansus tanpa bermaksud mengecilkan atau melemahkan KPK sebagai penegak hukum. Dia mengatakan, DPR ingin memperbaiki apa yang menjadi masalah di komisi antikorupsi.

“Ternyata kemarin saat rapat kerja dengan KPK menurut kami ada yang tidak benar. Dan ini harus diperbaiki,” anggota Fraksi PDI Perjuangan itu.

Dia menambahkan, Fraksi PDI Perjuangan sebenarnya ingin mengawal proses angket ini supaya KPK menjadi lebih baik. Kemudian, juga mengkritisi berbagai persoalan yang ada di KPK.

Seperti kasus lama yang belum tuntas, surat perintah penyidikan (sprindik) yang bocor, dan lain-lain. “Itu kan harus dikritisi kenapa bisa begitu. Ini kan menjadi catatan dan pada prinsipnya kami ingin mengawal,” tegas Risa. (boy/jpnn)


Wakil Ketua Pansus hak angket KPK, Risa Mariska mengatakan, pansus tidak hanya akan membahas kasus dugaan pemberian keterangan palsu di persidangan


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News