Nasib Hak Angket, Luluk PKB: Komunikasi Tetap Jalan, Diajukan Tanpa Menunggu PDIP

Nasib Hak Angket, Luluk PKB: Komunikasi Tetap Jalan, Diajukan Tanpa Menunggu PDIP
Luluk Nur Hamidah. Foto: dokumen pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Angota Fraksi PKB di DPR RI Luluk Nur Hamidah menyebut pihaknya tetap mengupayakan hak angket demi menyelidiki dugaan kecurangan pemilu 2024 tetap jalan.

Luluk menyebut komunikasi lintaspartai tetap dilakukan PKB terhadap parpol seperti PKS dan NasDem agar hak angket terwujud.

Dia berkata demikian saat menanggapi pernyataan legislator Fraksi Gerindra di DPR RI Habiburokhman yang menyebut hak angket tidak akan jalan.

"Komunikasi tetap jalan baik. Dengan PKS dan NasDem juga masih baik," katan mantan Ketum PB KOPRI PMII saat dihubungi, Jumat (5/4).

Luluk bahkan menyebutkan wacana mewujudkan hak angket sedang diusahakan tanpa menunggu keikutsertaan PDI Perjuangan.

Diketahui, PDI Perjuangan menjadi satu di antara partai yang sempat mendorong penggunaan hak angket demi menyelidiki dugaan kecurangan pemilu.

"Ada usulan untuk mengajukan tanpa harus menunggu PDI Perjuangan. Namun, ada juga yang usul, sebaiknya tunggu MK agar fokus," kata dia.

Sebelumnya, anggota Fraksi Partai Gerindra di DPR RI Habiburokhman menyebut wacana hak angket yang sempat digulirkan beberapa politikus demi menyelidiki dugaan kecurangan pemilu 2024, tidak akan jalan.

Angota Fraksi PKB di DPR RI Luluk Nur Hamidah menyebut hak angket bakal jalan tanpa menunggu keikutsertaan PDI Perjuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News