Pansus Pelindo II Hanya Mewakili Kepentingan PDIP?

Pansus Pelindo II Hanya Mewakili Kepentingan PDIP?
Pimpinan Pansus Pelindo II. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah pengamat politik anak negeri, masih mempertanyakan keberadaan dan tujuan panitia khusus hak angket Pelindo II.

Pansus ini dinilai tidak terlalu diharapkan bisa membenahi tata kelola BUMN. Ada anggapan, Pansus Pelindo II justru lebih mengedepankan kepentingan salah satu partai tertentu saja. 

"Harusnya kan untuk kepentingan nasional, bukan kepentingan PDIP. Kok ini tidak ada informasi kelanjutan," kata pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, Senin (9/11).

Selain faktor kepentingan dominan PDIP di dalam Pansus Pelindo II, Hendri juga pesimistis kinerja pansus akan berlanjut dan memberi sisi terang untuk publik. 

"Isu itu lambat laun tergerus dengan isu nasional lainnya. Apalagi, orang Indonesia kecenderungannya mudah memaafkan. Kalau sudah lama, kasusnya biasanya lupa, gampang memaafkan," ujarnya.

Hendri juga mempertanyakan apa sebenarnya motif Pansus Pelindo II. "Pansus ini langkahnya mau ke mana? Maunya apa? Mau menguak apa?" tanya Hendri. (adk/jpnn)


JAKARTA - Sejumlah pengamat politik anak negeri, masih mempertanyakan keberadaan dan tujuan panitia khusus hak angket Pelindo II. Pansus ini dinilai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News