JPNN.com

Pantai Bebas Beroperasi, PHRI Kecewa

Minggu, 31 Mei 2020 – 11:33 WIB
Pantai Bebas Beroperasi, PHRI Kecewa - JPNN.com
Salah satu wisata pantai terbuka di kawasan objek wisata Anyar-Cinangka, tepatnya di Desa Tambangayam, Kecamatan Anyar ramai dikunjungi wisatawan. Foto: Radar Banten

jpnn.com, SERANG - Wisata pantai terbuka di kawasan objek wisata Anyar-Cinangka, Kabupaten Serang, bebas beroperasi dan ramai pengunjung.

Para pengelola pantai dinilai tidak mengindahkan anjuran pemerintah di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Ketua Bidang Promosi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, Norman menegaskan, pihaknya sudah mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak beroperasi selama masa pandemi Covid-19.

Sayangnya, Norman menilai, anjuran itu tidak berlaku bagi para pengusaha pantai terbuka di kawasan Anyar-Cinangka. Hal itu dibuktikan sejumlah wisata pantai terbuka masih beroperasi di tengah pandemi corona.

“Kami kecewa, sementara kami selama dua bulan terakhir tidak buka, sekarang wisatawan malah banyak yang ke pantai,” keluhnya melalui sambungan telepon seluler, Rabu (27/5).

Norman pun mengaku menyesalkan ramainya wisatawan yang berkunjung ke pantai terbuka, terutama saat libur Idulfitri.

Menurutnya, kondisi itu perlu mendapatkan tindakan dari pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

“Sangat disesalkan. Kami yang benar-benar mengikuti anjuran pemerintah merasa kecewa banget. Beberapa pantai bahkan tidak menerapkan sosial distancing (hindari keramaian), tidak pakai masker. Yang datang ke pantai itu mobil-mobil rata-rata plat B dan F,” tudingnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama