Pantai Direklamasi, DPR Segera Panggil Jokowi

Pantai Direklamasi, DPR Segera Panggil Jokowi
Pantai Direklamasi, DPR Segera Panggil Jokowi
JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR,  Sudin menyatakan pihaknya berencana memanggil Gubernur Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurut Sudin, komisi di DPR yang membidangi kelautan dan kehutanan itu merasa perlu mendapat penjelasan tentang rencana reklamasi pantai untuk pembangunan rumah mewah Pluit City di Jakarta Utara yang dikelola oleh PT Muara Wisesa Samudera. 

"Untuk meminimalisasi kerugian warga Jakarta, DPR RI akan mengundang Gubernur Joko Widodo dan Wakil Gubernur Ahok untuk menjelaskan persoalan ini," kata Sudin dalam siaran persnya, Selasa (19/2).

Sudin meminta Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta selektif dalam memberikan izin kepada pengembang, terutama yang berdampak buruk terhadap lingkungan hidup. Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan, pengembang dalam menjalankan bisnisnya harus menerapkan prinsip-prinsip good governance dengan mengantongi izin secara lengkap dan tidak boleh melanggar peraturan.

Selain itu, pengembang juga diingatkan untuk tidak memasarkan produknya sebelum izin diberikan Pemda. "Jangan sampai pengembang merugikan mata pecaharian warga, misalnya jadi menyulitkan nelayan mencari ikan," kata Sudin.

JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR,  Sudin menyatakan pihaknya berencana memanggil Gubernur Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News