Pantau Arus Balik Menggunakan 3 Paramotor, AKBP Wirdhanto: Ini Bukan Akhir Layanan Kami

Pantau Arus Balik Menggunakan 3 Paramotor, AKBP Wirdhanto: Ini Bukan Akhir Layanan Kami
Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono meninjau paramotor yang sedang melakukan pemantauan jalur arus balik Lebaran 2022 di lapangan Ciateul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (9/5/2022). (FOTO ANTARA/Feri Purnama)

jpnn.com, GARUT - Kepolisian Resor (Polres) Garut menggunakan tiga motor paralayang atau paramotor untuk memantau arus balik Lebaran di jalur nasional lintas Limbangan-Malangbong dan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada hari terakhir Operasi Ketupat Lodaya 2022, Senin (9/5). 

Kapolres Garut Ajun Komisaris Besar Polisi Wirdhanto Hadicaksono mengatakan pemantauan menggunakan paramotor yang memutar di atas jalur arus balik itu dilakukan sambil membentangkan spanduk imbauan keselamatan.

"Memakai paralayang untuk menyampaikan kamtibmas, imbauan supaya tertib berlalu lintas,”  katanya, Senin (9/5). 

Menurutnya, Operasi Ketupat Lodaya 2022 berlangsung sampai Senin (9/5).

Perwira menengah Polri itu menegaskan bahwa ini bukanlah akhir dari pelayanan Polres Garut. 

“Ini bukan akhir layanan kami karena ke depan kami melaksanakan rutin kegiatan yang ditingkatkan dalam rangka keselamatan berlalu lintas dan antisipasi kenaikan Covid-19," katanya.

Hingga hari terakhir Operasi Ketupat Lodaya 2022, masih ada sejumlah kendaraan roda dua maupun empat yang melakukan arus balik di jalur lintas Garut dari arah Tasikmalaya menuju Bandung.

Oleh karena itu, lanjut dia, sejumlah personel masih terus siaga di jalur, termasuk melakukan pemantauan menggunakan paramotor untuk memberikan kesan kepada masyarakat bahwa kepolisian siap memberikan pelayanan dan rasa nyaman bagi pengguna jalan.

Polres Garut memantau arus balik Lebaran dengan mengerahkan 3 paramotor. AKBP Wirdhanto menegaskan ini bukanlah akhir dari pelayanan Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News