Pantauan Cuaca di Riau 1 September 2022, Ini Kata BMKG

Pantauan Cuaca di Riau 1 September 2022, Ini Kata BMKG
Suasana di Kota Pekanbaru 1 September 2022 pagi. Foto: Rizki Ganda Marito/jpnn.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca ahari ini di Riau, Kamis (1/9).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Yudhistira M mengatakan akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang dapat terjadi disebagian wilayah Riau.

“Kondisi itu diprakirakan terjadi di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hilir, Indragiri Hilir, Bengkalis, Siak, Kota Dumai, dan Pekanbaru,” kata Yudhistira.

Hujan akan turun pada sore, hingga malam hari. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

Terpantau 22 hotspot di wilayah Sumatra. 11 berada di Lampung, satu Sumbar, Sumsel, Sumut, dan Jambi masing-masing tiga titik.

“Wilayah Riau ada satu titik hotspot tepatnya di Kuansing,” bebernya.

Suhu udara di Riau mencapai 22.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 60-97 persen. Sedangkan arah angin dari Tenggara - Barat Daya 10-30 km/jam. (mcr36/jpnn)

BMKG mengatakan akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang dapat terjadi disebagian wilayah Riau, Kamis (1/9).


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News