Pantau Jika Ada Serangan Fajar Jelang Pilkada Serentak

Pantau Jika Ada Serangan Fajar Jelang Pilkada Serentak
Debat Pilgub Jatim beberapa waktu lalu. Foto: for PNN.com

jpnn.com, MADIUN - Perhelatan Pilkada serentak 2018  telah memasuki masa tenang. KPU Kota Madiun dan Panwaslu juga melakukan pembersihan alat peraga kampanye yang masih terpasang.

Dalam pembersihan alat peraga kampanye dan bahan kampanye, KPU melibatkan Satpol PP Kota Madiun dan mengerahkan anggota PPK dan PPS.

Ketua KPU Kota Madiun Sasongko mengatakan, pembersihan APK dan BK ditargetkan rampung secepat mungkin.

"Kami juga meminta kepada tim kampanye masing-masing pasangan calon untuk membersihkan APK dan BK mereka," kata Sasongko

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Madiun, Koko Heru Purwoko menegaskan, dalam masa tenang paslon maupun tim kampanye tidak boleh melakukan aktivitas kampanye sama sekali.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada Panwascam, PPL hingga Pengawas TPS untuk terus memantau pergerakan paslon maupun tim kampanye.

"Semakin mendekati hari H pencoblosan, kami harus mewaspadai adanya money politic atau biasa dikenal serangan fajar," kata Koko Heru Purwoko

Masyarakat Kota Madiun diharapkan untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pemilihan walikota dan wakil walikota periode 2019-2024, serta pemilihan gubenur dan wakil gubenur Jawa Timur perioder 2018-2023. KPU memiliki target partisipasi masyarakat sebesar 75 persen. (pul/jpnn)


Panwaslu mengerahkan semua petugas pengawas untuk terus memantau pergerakan paslon maupun tim kampanye jelang pilkada serentak.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News