Pantau Pilkades Serentak di Dairi, Irjen Panca: Tetap Jaga Persaudaraan

Pantau Pilkades Serentak di Dairi, Irjen Panca: Tetap Jaga Persaudaraan
Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak saat meninjau pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Dairi, Kamis (25/11). Foto: Dok Humas Polda Sumut

jpnn.com, DAIRI - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Panca Putra Simanjuntak langsung turun tangan memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021 di 106 desa di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Kamis (25/11). 

Irjen Panca ingin memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan sebagaimana mestinya. 

"Guna mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan selama Pilkades, personel Polri dan TNI turut disiagakan untuk melakukan pengamanan wilayah," kata Panca. 

Awalnya Irjen Panca bersama rombongan meninjau pemungutan suara di TPS 01 dan TPS 02 di Desa Pegagan Julu 6, Kecamatan Sumbul.

Panca berpesan agar masyarakat tetap menjaga silaturahmi meski berbeda pilihan. 

"Siapa pun yang terpilih tetap jaga persaudaraan. Jangan karena berbeda pilihan malah menimbulkan perpecahan karena hal itu hanya membuat rugi kita semua. Saya harap kepada kepala desa terpilih nantinya harus mampu merangkul seluruh warganya," kata jenderal bintang dua itu. 

Pilkades Dairi tahun 2021 sendiri serentak dilakukan di 106 desa dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 120.309 orang.

Jumlah DPT ini kemudian dibagi dalam 262 TPS. 

apolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Panca Putra Simanjuntak langsung turun tangan memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021 di 106 desa di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Kamis (25/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News