Pantjoran PIK Mural Competition Percantik Kawasan Pecinan

Pantjoran PIK Mural Competition Percantik Kawasan Pecinan
Kawasan Pecinan di PIK, Jakarta Utara. Foto: Agung Sedayu

jpnn.com, JAKARTA - Pantjoran Pantai Indah Kapuk (PIK) berkolaborasi dengan Gardu House menyelenggarakan kompetisi mural.

Kompetisi yang berlangsung mulai 15 September itu digelar sebagai upaya mendukung berkembangnya seni mural di tanah air.

“Aktivitas ini merupakan wujud dari misi Pantjoran PIK untuk memelihara semangat kecintaan budaya nusantara, khususnya budaya Pecinan," kata Natalie Kusumo, CEO Hotels dan Malls Divisi 2 Agung Sedayu Group dalam keterangan tertulis, Kamis (23/9).

Ajang tersebut juga didukung nama-nama besar seniman mural Indonesia seperti Adi Dharma, Popomangun, serta Yopey. 

"Selain menjaring bakat-bakat baru, kegiatan ini adalah upaya kami untuk dapat merangkul lebih banyak seniman mural dan mendorong berkembangnya seni mural di Indonesia," imbuhnya.

Menurutnya, kawasan PIK saat ini dikenal sebagai destinasi rekreasi terbaru di Utara Kota Jakarta. Berbagai kegiatan ruang terbuka dapat dilakukan masyarakat.

Sebab, wilayah ini memiliki beragam wahana pelepas kepenatan, seperti pantai, lintasan bersepeda, hutan mangrove, wisata permainan anak-anak, wisata mall, hingga wisata kuliner.

Area Pantjoran PIK berkembang sebagai salah satu spot kuliner yang dikenal sebagai China Town PIK dan digemari warga.

Pantjoran PIK Mural Competition diselenggarakan guna mempercantik kawasan Pecinan di Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News