Pantun Menko Airlangga Disambut Heboh 800 Mahasiswa se-Bandung Raya

Pantun Menko Airlangga Disambut Heboh 800 Mahasiswa se-Bandung Raya
Pantun yang disampaikan Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto disambut heboh oleh 800 mahasiswa se-Bandung Raya. Foto: Kemenko Perekonomian.

jpnn.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan kuliah umum dan sekaligus berbagi kisah inspirasional di Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/6).

Menko Airlangga membuka pidato kunci dengan menyampaikan sebait pantun pada acara yang dihadiri perwakilan mahasiswa dari 15 universitas se-Bandung Raya.

"Kota Bandung terkenal keindahannya, penuh kembang beragam cerita. Terima kasih atas sambutannya, yang luar biasa hangat dan penuh suka cita.”

"Unpar adalah universitas pertama yang saya kunjungi setelah pandemi berakhir dan berlanjut ke endemi."

"Indonesia masuk dalam peringkat dua negara di dunia yang berhasil baik dalam menangani pandemi Covid-19,” ujar Menko Airlangga di hadapan sekitar 800 mahasiswa se-Bandung Raya dalam acara tersebut.

Dalam kuliah umum Proyek Strategis Nasional (PSN) Goes to Campus tersebut, Menko Airlangga mengatakan sangat termotivasi membahas update perekonomian Indonesia, termasuk tentang PSN, setelah mengetahui banyak mahasiswa yang hadir berasal Fakultas Ekonomi.

"Dalam 20 tahun ke depan kalian yang akan menjadi pemimpin negeri ini. Kami memfasilitasi saja. Indonesia adalah bangsa optimistis, tidak boleh pesimis,” ucapnya.

Menko Airlangga lantas menjelaskan bahwa Indonesia harus memanfaatkan bonus demografi seoptimal mungkin agar mampu keluar dari middle income trap.

Pantun yang disampaikan Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto disambut heboh oleh 800 mahasiswa se-Bandung Raya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News