AMPI Telah Bentuk 3 Pengurus DPLN, Teranyar Dikukuhkan di Hong Kong

AMPI Telah Bentuk 3 Pengurus DPLN, Teranyar Dikukuhkan di Hong Kong
Momen pengukuhan pengurus DPLN AMPI untuk negara Hong Kong. Dokumen DPP AMPI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga menyebut pengurus Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) organisasinya sudah terbentuk tiga.

Teranyar, pria yang juga menjabat Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) itu telah mengukuhkan dan melantik pengurus DPLN AMPI untuk negara Hong Kong.

Diketahui, Jerry sebelumnya telah mengukuhkan pengurus DPLN untuk negara Turki dan Australia.

"Sudah tiga DPLN terbentuk, ke depan DPLN lainnya akan terbentuk dan menjadi bukti konkret AMPI, sekaligus bukti bahwa Pemuda Indonesia di mana pun berada tetap bisa melakukan perubahan dan menyumbang kerja nyatanya bagi Indonesia," kata dia dalam keterangannya kepada media, Kamis (22/6).

Jerry mengungkapkan pembentukan pengurus DPLN Hong Kong menunjukkan bukti nyata bahwa AMPI sebagai suatu wadah yang terbuka dan jauh dari kata eksklusif.

Selanjutnya, kata dia, membuka lebar akses konektivitas bagi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang selama ini menjadi pejuang devisa negara di Hong Kong.

"Ini juga menunjukkan bahwa AMPI bekerja bersama rakyat dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat," ujarnya.

Jerry saat mengukuhkan DPLN AMPI Hongkong didampingi Sekjen DPP AMPI Ahmad Andi Bahri, Wakil Ketua Umum DPP AMPI Gaya Kartasasmita, Ketua Bidang Organisasi DPP AMPI Gidion Kaunang, dan Ketua DPP AMPI Bidang Hublu Ghaniya Kartasasmita.

Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga menyebut tiga pengurus DPLN telah dibentuk pihaknya. Ada di mana saja?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News