Go International, AMPI Buka Cabang Luar Negeri Pertama di Turki

Go International, AMPI Buka Cabang Luar Negeri Pertama di Turki
Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) mencatatkan sejarah baru dengan membuka cabang luar negeri pertama di Turki. Foto: dok AMPI

jpnn.com - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) mencatatkan sejarah baru. Untuk pertama kalinya, organisasi kepemudaan itu membuka cabang di luar negeri, tepatnya di Turki.

Hal itu ditandai dengan dilantiknya Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPL) AMPI Turki oleh Ketua Umum Jerry Sambuaga. Ini menandai langkah awal organisasi kepemudaan yang khas dengan warna kuning dan biru tersebut untuk go international.

Menurut Jerry sebagai Ketua Umum, pembukaan cabang di luar negeri merupakan strategi AMPI untuk mengembangkan organisasi.

Sebagai organisasi kepemudaan yang terafiliasi dengan Partai Golkar, pembukaan cabang di luar negeri juga merupakan bagian dari strategi pemenangan partai.

Selain itu, AMPI cabang Turki yang baru dibuka juga merupakan bagian dari upaya untuk memberikan kontribusi bagi kepentingan negara dan warga negara Indonesia yang berkaitan dengan Turki.

"Ada 4500-an WNI di Turki yang akan terus bertambah mengingat eratnya kerja sama dua negara. Selain itu, kunjungan wisatawan Indonesia ke Turki juga besar. Karena itu, AMPI Perwakilan Turki bertekad untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah yang mungkin timbul dari warga dan pemerintah Indonesia di Turki," Kata Jerry.

Pemilihan Turki sebagai perwakilan pertama AMPI di luar negeri bukan tanpa alasan. Di negeri itu banyak sekali generasi muda Indonesia yang menempuh pendidikan Si, S2 maupun S3.

AMPI melihat perlunya pendampingan dan penguatan jaringan agar para mahasiswa tersebut bisa saling membantu menyelesaikan masalah-masalah yang mereka hadapi.

Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) mencatatkan sejarah baru dengan membuka cabang luar negeri pertama di Turki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News