Pantura Macet Hingga 30 Kilometer

Pantura Macet Hingga 30 Kilometer
Pantura Macet Hingga 30 Kilometer

jpnn.com - PAMANUKAN - Memasuki H+6 Lebaran, Rabu (14/8),  arus balik di jalur Pantura semakin parah. Ribuan kendaraan arus balik para pemudik tersendat dan macet total. Namun disayangkan, tak ada pengalihan arus.

Para pengendara mengeluh ditambah cuaca yang sangat panas. Hingga Pukul 14.30 WIB petugas belum bisa menguraikan kemacetan yang terjadi sejak Sukamandi hingga perbatasan Subang-Indramayu.

Kemacetan terparah terjadi di jalur Pantura Ciasem hingga Pamanukan. Ratusan ribu kendaraan yang didominasi kendaraaan roda empat sulit berjalan. Kendaraan arus balik para pemudik semakin tersedat dengan semakin membludaknya arus kendaraan para pemudik yang akan kembali menuju Jabodetabek.

Kemacetan parah terjadi sejak Rabu dini hari kemarin hingga sore hari. Jalur Pantura sulit terlepas dari kemacetan karena jalur pantura arah Jakarta tersumbat oleh kendaraan besar seperti bus dan diperparah lagi oleh sudah kembali beroperasinya truk-truk besar seperti pengangkut pasir dan kontainer.

Menurut salah seorang petugas di lapangan, kemacetan parah di Pantura Rabu pagi diakibatkan oleh sebuah mobil Bus Bhineka yang menabrak median jalan lalu terbalik di kawasan depan rumah makan Ciasem.

“Namun dalam kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, karena bus tersebut menabrak median jalan lalu terbalik karena ingin berusaha menerobos melawan arus. Sayang malah terpentok di median jalan hingga akhirnya terbalik,” kata Kasat Lantas Polsek Ciasem, Ipda Aan.

Setelah kendaraan bus terbalik tersebut berhasil dievakuasi, arus lalu lintas kendaraan para pemudik yang akan kembali ke Jabodetabek bisa sedikit berjalan merayap. Namun tetap tidak berhasil menguraikan kemacetan parah dipantura karena tumpukan kendaraan yang membanjiri jalur pantura Subang sulit dibendung.

Sementara itu para petugas kepolisian dari sektor Pamanukan, Pusakanegara dan juga Ciasem serta Sukamandi terlihat sibuk mengatur lalu lintas, namun tetap kesulitan.

PAMANUKAN - Memasuki H+6 Lebaran, Rabu (14/8),  arus balik di jalur Pantura semakin parah. Ribuan kendaraan arus balik para pemudik tersendat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News