Pesta Rakyat, Siapkan Jamuan Bakso dan Dawet Gratis

Pesta Rakyat, Siapkan Jamuan Bakso dan Dawet Gratis
Pesta Rakyat, Siapkan Jamuan Bakso dan Dawet Gratis

jpnn.com - SEMARANG – Sembilan hari lagi, Calon Gubernur Jawa Tengah terpilih, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko akan dilantik. Pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan ini dijadwalkan dilantik 23 Agustus nanti.

Namun hingga kini, Pemprov Jateng belum menghitung biaya yang dibutuhkan untuk acara pesta rakyat yang akan dilakukan di halaman kantor gubernur Jateng usai pelantikan.  Penghitungan biaya itu masih menunggu konfirmasi dari Ganjar Pranowo.

“Kita belum menghitung secara menyeluruh. Kita masih menunggu konfirmasi dari Pak Ganjar, ada berapa jumlah tamu yang akan datang,” kata Plt Sekda Jateng Sri Puryono kepada wartawan sebelum mengikuti Rapat Banggar DPRD Jateng di Gedung Berlian Jalan Pahlawan Semarang, Rabu (14/8).

Menurut Sri Puryono, konfirmasi tentang berapa jumlah tamu yang akan menghadiri pesta rakyat itu penting. Karena Pemprov memang akan mengalokasikan biaya yang dibutuhkan untuk acara pesta rakyat itu. Dan berapa besaran anggaran yang disediakan mempertimbangkan jumlah tamu yang akan datang.

"Kita akan menyediakan berbagai menu makanan yang bisa dinikmati oleh semua yang hadir secara gratis, diantaranya bakso, pecel, dan minuman dawet," ujarnya.

Dia mengatakan, sejauh ini pihaknya juga masih mematangkan konsep pelaksanaan pesta rakyat tersebut. Karena memang pelaksanaan pesta rakyat tidak ada prosedur dan aturan yang berlaku. Lain halnya dengan palantikan gubernur dan wakil gubernur yang sudah ada prosedur dan aturannya.

Disinggung soal pemangkasan anggaran hingga 50 persen untuk biaya pelantikan di dalam gedung yang semula Rp 1 milliar, Sri Puryono menyatakan mendukung. "Kalau pemotongan biaya pelantikan itu untuk efisiensi ya tentu kita setujui," katanya.

Sebelumnya, Sekretariat DPRD Jateng melakukan pemotongan sebesar 50 persen terhadap anggaran biaya pelantikan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko sebagai pasangan gubernur provinsi setempat periode 2013-2018 pada 23 Agustus 2013.

SEMARANG – Sembilan hari lagi, Calon Gubernur Jawa Tengah terpilih, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko akan dilantik. Pasangan yang diusung oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News