Papa Novanto Harapkan Massa Aksi 212 Patuhi Aturan

Papa Novanto Harapkan Massa Aksi 212 Patuhi Aturan
Ketua DPR RI Setya Novanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua DPR Setya Novanto mengingatkan warga yang hendak ikut unjuk rasa besok (21/2) di depan Kompleks Parlemen agar bisa menjaga ketertiban dan keamanan. Dia meminta massa dalam unjuk rasa bertitil Aksi 212 itu mematuhi aturan.

"Demo itu hak rakyat. Kami harapkan semua berjalan tertib dan aman," kata Novanto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/2).

Novanto meminta aparat keamanan seperti TNI dan Polri untuk bisa mengawal pelaksanaan aksi. "Serahkan  kepada pihak aparat penegak hukum karena sudah ada aturan yang baik," katanya.

Lebih lanjut ketua umum Partai Golkar yang pernah terseret kasus Papa Minta Saham itu meyakini pedemo di Aksi 212 masih mempunyai keinginan untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Seperti diketahui, massa Aksi 212 akan menyuarakan setidaknya duat tuntutan ke DPR. Yang pertama adalah meminta DPR mendesak pemerintah mencopot Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok yang telah menyandang status terdakwa perkara penodaan agama.

Yang kedua mendorong DPR menggunakan hak angket atau penyelidikan atas sikap pemerintah yang masih mempertahankan Ahok di kursi gubernur DKI. Sebab, aturan sudah menyebut kepala daerah berstatus terdakwa harus dicopot.(boy/jpnn)


Ketua DPR Setya Novanto mengingatkan warga yang hendak ikut unjuk rasa besok (21/2) di depan Kompleks Parlemen agar bisa menjaga ketertiban dan keamanan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News