Papa Novanto Sudah Ikhlas

Papa Novanto Sudah Ikhlas
Setya Novanto berjalan keluar dari gedung KPK, Senin dini hari (20/11). FOTO: MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golongan Karya langsung melakukan langkah-langkah konsolidasi pasca penahanan Ketua Umum Setya Novanto oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Penunjukan pelaksana tugas (plt) Ketua Umum menjadi agenda pertama yang akan diputuskan Partai Golkar.

Sejumlah nama berpeluang menjadi plt Ketum Partai Golkar, menyusul nasib Setya Novanto yang menjadi tahanan KPK.

Namun Setnov selaku Ketum juga telah mengambil haknya dengan menunjuk Sekretaris Jenderal Idrus Marham sebagai Plt Ketum Golkar.

Jika tidak ada aral melintang, penetapan Plt Ketum Golkar akan dibahas sebagai agenda utama dalam rapat pleno Partai Golkar yang berlangsung hari ini.

Munculnya nama Idrus sebagai sosok Plt Ketum Golkar disampaikan oleh Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono.

Agung menyebut bahwa Idrus menyampaikan langsung pada dirinya, bahwa dirinya sudah mendapat mandat dari Setnov untuk menjabat posisi Plt Ketum.

”Tadi pagi (kemarin, red) Idrus ke rumah saya, menyampaikan itu kepada saya,” ujar Agung usai rapat Dewan Pakar Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, kemarin (20/11).

Agung menyebut bahwa Idrus tidak menunjukkan surat penunjukan itu kepada dirinya. Namun, dirinya meyakini pada saat pleno nanti Idrus akan menyampaikan sikap dari Setnov itu.

Idrus Marham menyampaikan langsung pada Agung bahwa dirinya sudah mendapat mandat dari Setya Novanto untuk menjabat posisi Plt Ketum Golkar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News