Papdesi Sulsel Gelar Rakorda Untuk Perkuat Ketahanan dan Kesejahteraan Desa

Papdesi Sulsel Gelar Rakorda Untuk Perkuat Ketahanan dan Kesejahteraan Desa
Papdesi Sulsel menggelar rakorda di Makassar membahas soal isu ketahanan dan kesejahteraan desa. Dok Papdesi.

jpnn.com, MAKASSAR - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar rapat koordinasi daerah (rakorda) di Makassar.

Dalam rapat yang dihadiri anggota dari seluruh Sulsel itu, Papdesi melakukan konsolidasi internal organisasi demi kesejahteraan masyarakat desa. Terutama dalam menghadapi gejolak ekonomi dunia yang juga berimbas pada ketahanan pangan di tingkat desa.

Sekjen DPP Papdesi Senthot Rudi Prastiono menjelaskan rakorda dilaksanakan sebagai penguatan organisasi untuk menerjemahkan program-program hingga ke tingkat pelaksanaan, termasuk dalam menggali potensi desa untuk menjaga ketersediaan pangan rakyat dan mencegah inflasi.

“Seperti arahan Presiden Jokowi, ketahanan pangan harus dibangun sejak tingkat desa dengan menggali berbagai potensi produksi pangan dan perbaikan distribusi," ujar dia dalam siaran persnya, Kamis (9/2).

Hal senada disampaikan Ketua DPD Papdesi Sulsel Muhammad Darwis. Menurut dia, rakorda itu dihadiri perwakilan seluruh daerah dan pemerhati desa.

"Kami juga melakukan konsolidasi bagaimana agar program-program kerja Papdesi bisa dijalankan sehingga ketahanan dan kesejahteraan masyarakat tetap terjaga,” tuturnya.

Mereka juga menyinggung sedikit soal isu politik menjelang 2024 dan menentukan arah dukungan.

Saat ditanya kemungkinan Papdesi mendukung figur Ganjar Pranowo yang merupakan ketua dewan pembina, Darwis mengaku aspirasi itu memang ada di kalangan anggota.

Papdesi Sulsel menggelar rakorda dan dihadiri seluruh anggota di daerah tersebut. Mereka membahas soal isu ketahanan desa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News