Papua Circle Institute Kecam Aksi Biadab Teroris

Papua Circle Institute Kecam Aksi Biadab Teroris
Direktur Eksekutif Papua Circle Institute, Hironimus Hilapok. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Papua Circle Institute mengecam pelaku teror di Mako Brimob dan teror bom bunuh diri di Surabaya, Sidoarjo dan Mapolda Riau beberapa hari terakhir ini. Papua Circle Institute menilai teror tersebut merupakan perbuatan yang sangat biadab dan terkutuk yang dilakukan oleh teroris.

“Ini adalah perbuatan yang tidak manusiawi dan tidak dibenarkan oleh agama apa pun yang diakui oleh negara yang berdasarkan Pancasila ini,” tegas Direktur Eksekutif Papua Circle Institute, Hironimus Hilapok dalam keterangan persnya diterima, Rabu (16/5) malam.

Menurut Hiron, sapaan Hironimus Hilapok, terorisme telah membunuh akal sehat serta hati nurani yang penuh cinta kasih. Teroris telah mengubah akal sehat menjadi irasional. Mereka melancarkan tindakan tidak manusiawi agar menumbulkan ketakutan.

“Bom bunuh diri ini adalah kejahatan kemanusiaan yang sangat menjijikan, telah menghilangkan nyawa orang yang tak berdosa dan tidak sedikit korban luka-luka,” ujar Hiron.

Menurut Hiron, peristiwa teror merupakan bukti kehilangan rasa kemanusiaan. Peristiwa ini tentu saja telah melukai hati kita anak-anak bangsa.

Karena itu, Hiron mengajak semua keluarga korban teror bom agar tetap tabah dan kuat menghadapi cobaan tersebut.

Menurut Hiron, kita memang masih dalam suasana berduka, tetapi kita harus bangkit dan melawan semua tindakan terorisme dan intoleransi di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta ini.

“Kami menyampaikan kepada keluarga korban dan kepada Bangsa Indonesia, bahwa kami turut merasakan duka yang sangat dalam. Kami turut berdukacita, turut berbelasungkawa atas korban-korban kemanusiaan yang telah meninggal dunia, Beristirahatlah dalam damai Tuhan. Dan semoga Kesembuhan dari Tuhan menjadi berkat bagi saudara-saudari yang mengalami luka-luka,” kata Hiron.(fri/jpnn)

Papua Circle Institute mengecam pelaku teror di Mako Brimob dan teror bom bunuh diri di Surabaya, Sidoarjo dan Mapolda Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News