Papua Digital Academy Bekali Anak Muda dengan Keterampilan Menulis hingga Desain Grafis

Papua Digital Academy Bekali Anak Muda dengan Keterampilan Menulis hingga Desain Grafis
Eksponen Muda Papua (EMP) meluncurkan Papua Digital Academy untuk membekali anak muda dengan keterampilan menulis, desain infografis, dan desain videografis. Foto dok EMP

jpnn.com, BALI - Papua Digital Academy membekali anak muda dengan keterampilan menulis, desain infografis, dan desain videografis.

Program tersebut diluncurkan oleh Eksponen Muda Papua (EMP).

Ketua Umum EMP, Rahman Patur mengatakan, program itu diluncurkan dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Papua melalui pengembangan skill dan kompetensi di bidang teknologi dan komunikasi.

"Kami sadar bahwa kesiapan SDM Papua hari ini dalam menyongsong era society 5.0 masih sangat minim. Jangan itu, beradaptasi dengan industri 4.0 saat ini saja bisa dibilang SDM Papua masih jauh tertinggal dibanding daerah-daerah lain," kata Rahman dalam peluncuran program di Kafe Teduh, Denpasar, Bali, Rabu (9/11).

Adapun inti program Papua Digital Academy ini adalah memfasilitasi pelajar atau mahasiswa Papua di Bali dalam kompetensi digital.

Rahman menuturkan, program ini melibatkan praktisi di bidang teknologi digital dan mentor-mentor yang punya pengalaman dalam hal penulisan dan desain digital.

"Untuk itu, harapan besar saya semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi pelajar atau mahasiswa Papua di Bali untuk kembali membangun Papua," bebernya.

Untuk tahap awal, program ini diluncurkan di empat wilayah. Selain Bali, Papua Digital Academy juga akan diadakan di Tangerang, Bandung, dan Semarang.

Selain Bali, Papua Digital Academy juga akan diadakan di Tangerang, Bandung, dan Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News